Pages

  • @melindaoctavia3

TuLiSaN qHuE,,

  • ►  2013 (4)
    • ►  Januari (4)
  • ▼  2012 (37)
    • ►  Oktober (10)
    • ►  Mei (2)
    • ►  April (2)
    • ▼  Maret (4)
      • perbedaan organisasi formal dan informal
      • peran penting manajemen dalam organisasi
      • peran penting manajemen dalam kehidupan anda
      • sertifikat 8
    • ►  Februari (6)
    • ►  Januari (13)

Entri Populer

  • manajemen perubahan
  • studi kelayakan bisnis 1
  • peran penting manajemen dalam organisasi
  • perbedaan organisasi formal dan informal
  • struktur organisasi

Translate

Telah Melihat Blog ini :

komentar kamu tentang blog ini??

Followers

animasi bergerak gif
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
melinda octavianti
depok, jawa barat, Indonesia
semoga blog ini berguna untuk kalian ya
Lihat profil lengkapku

Admin

Admin
Kamis, 08 Maret 2012

peran penting manajemen dalam kehidupan anda


Peran Penting Manajemen Dalam kehidupan Anda

A.Definisi manajemen

Manajemen adalah kemampuan menggunakan berbagai bentuk kekuasaan untuk mempengaruhi tingkah laku pengikut dengan berbagai cara.
Manajemen sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari,karena berperan penting dalam menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan .
 agar tujuan kita dapat tercapai dengan baik manajemen haruslah terkordinir dengan baik.

B.Peran penting manajemen

Manajamen banyak berperan antara lain sebagai Interpersonal , Informasi,dan dalam Pengambilan keputusan .
·         peran Manajamen sebagia Interpersonal ialah sebagai penghubung seseorang dengan orang lainnnya .
·          peran Manajemen sebagai Informasi ialah sebagai informasi atau pengatur informasi yang dimiliki baik yang berasal dari dalam maupun luar perusahaan.
·          peran manajemen dalam mengambil keputusan ialah peran dalam membuat keputusan baik yang ditentukan sendiri maupun yang dihasilkan bersama pihak lain.

Berikut ini adalah peranan manajemen yang harus diperankan para manajer :
1.peran interpersonal
·         figurehead/pemimpin symbol : sebagai symbol dalam acara-acara perusahaan
·         leader/pemimpin : menjadi pemimpin yang member motivasi para karyawan / bawahan serta mengatasi permasalahan yang muncul.
·         liaison/penghubung : menjadi penghubung dengan pihak internal maupun eksternal
2.peran informasi
·         monitor/pemantau : mengawasi,memantau,mengikuti,mengumpulkan dan merekam kejadian atau peristiwa yang terjadi baik didapat secara langsung maupun tidak langsung.
·         disseminator/penyebar : menyebar informasi yang di dapat kepada para orang-orang dalam organisasi
·         spokeperson/juru bicara : mewakili unit yang dipimpinnya kepada pihak luar.


3.peran pengambil keputusan
·         entrepreanur/kewirausahaan : membuat ide dan kreasi yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kinerja unit kerja.
·         disturbance handler/penyelesai permasalahan : mencari jalan keluar dan solusi terbaik dari setiap persoalan yang timbul.
·         resource allicator/pengalokasi sumber daya : menentukan siapa yang menerima sumber daya serta besar sumber dayanya.
·         negotiator/negosiator : melakukan negosiasi dengan pihak dalam dan luar untuk kepentingan unit kerja atau perusahaan.
C.Tujuan manajemen
Tujuan manajemen itu sendiri adalah memperbaiki kontribusi produktif orang-orang atau tenaga kerja terhadap perusahaan dengan cara bertanggung jawab secara strategis, etis dan sosial.

D.kesimpulan

Jadi kesimpulannya, Manajemen adalah kemampuan menggunakan berbagai bentuk kekuasaan untuk mempengaruhi tingkah laku pengikut dengan berbagai cara.tentunya dengan hal-hal yang telah terkoordinir dengan baik.agar tujuan yang telah di tetapkan sebelumnya dapat tercapai dengan baik.
 manajemen sangatlah penting dalam kehidupan kita karena dengan adanya manajemen dapat mengatur sesuatu dengan baik dan benar. Terbukti bahwa manajemen sangatlah berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari,contohnya sebagai alat Interpersonal atau alat penghubung dalam bersosialisasi , pengatur Informasi yang datang dari dalam maupun dari luar ,dan  menjadi pegangan dalam Pengambilan keputusan untuk memecahkan suatu permasalahan yang timbul.
Dengan adanya ilmu manajemen kehidupan manusia dalam berbisnis atau sebagainya akan lebih teratur dan terkendali.





Diposting oleh melinda octavianti di 20.33
Kirimkan Ini lewat Email BlogThis! Bagikan ke X Berbagi ke Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama
Langganan: Posting Komentar (Atom)
@ 2011 melinda octavianti; Many thanks to: Blogger Templates / blog Design Company / SEO / free template Blog