Selasa, 03 April 2012
struktur organisasi
Struktur
organisasi sekolah
I.
Pengertian Arti Definisi Struktur Organisasi
Struktur Organisasi adalah
suatu susunan dan hubungan antara tiap bagian serta posisi yang ada pada suatu
organisasi atau perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional untuk
mencapai tujuan. Struktur Organisasi menggambarkan dengan jelas pemisahan
kegiatan pekerjaan antara yang satu dengan yang lain dan bagaimana hubungan
aktivitas dan fungsi dibatasi. Dalam struktur organisasi yang baik harus
menjelaskan hubungan wewenang siapa melapor kepada siapa.
Empat elemen dalam struktur organisasi yaitu :1. Adanya spesialisasi kegiatan kerja
2. Adanya standardisasi kegiatan kerja
3. Adanya koordinasi kegiatan kerja
4. Besaran seluruh organisasi
Disini terdapat contoh dari struktur organisasi sekolah
II. Tugas pokok dan fungsi pengelola sekolahola
====================================
KEPALA SEKOLAH
Kepala Sekolah berfungsi sebagai
Edukator, Manager, Administrator, Supervisor, Leader,
Inovator dan Motivator (EMASLIM).
·
Kepala
Sekolah selaku edukator bertugas melaksanakan proses pengajaran secara
efektif dan efisien.
·
Kepala
Sekolah selaku manajer mempunyai tugas :









·
Kepala
Sekolah selaku administrator bertugas menyelenggarakan administrasi :























·
Kepala
Sekolah selaku Supervisor bertugas menyelenggarakan supervisi mengenal :













WAKIL KEPALA SEKOLAH
Wakil Kepala Sekolah membantu Kepala Sekolah dalam kegiatan-kegiatan sbb:
Wakil Kepala Sekolah membantu Kepala Sekolah dalam kegiatan-kegiatan sbb:










URUSAN KURIKULUM










URUSAN KESISWAAN







URUSAN SARAN DAN PRASARANA






URUSAN HUBUNGAN MASYARAKAT




GURU MATA PELAJARAN
















WALI KELAS







GURU BIMBINGAN DAN KONSELING









PUSTAKAWAN SEKOLAH









PENGELOLA LABORATORIUM






KEPALA TATA USAHA








Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar